Cerita berjudul “ULANG TAHUN RIRI”

Assalamu`alaikum!!!

Hai everybody!!! Selamat tahun baru 2011, ya!!! Kalian udah beli terompet, nggak??? Aku belum, nih!!! He…he…he… Eh, kalian nonton bola nggak, tadi malam(26 Desember 2010)? Aku sedikit, he…he…he… Tapi, aku dikabarin sama abiku, katanya Indonesia kalah….!!!!! Yah, Indonesia nggak menang LLL….. Eh, daripada kita ngomong tentang bola, mendingan, aku cerita aja, ya! Ceritanya judulnya………mm……apa, ya?……aha!!! Judulnya ini aja : “Ulang Tahun Riri”. Ok??? Dengerin ya…..

Besok, Riri berulang tahun. Teman-teman Riri, sudah menyiapkan surprise buat Riri. Sekarang, hari Jum`at, berarti, hari Sabtu Riri ulang tahun. Rara, kakak Riri yg sekolah di luar negeri pun, sudah membuat kado untuk Riri. Pada hari Jum`at siang sepulang sekolah….

“Mmm….Lagi bentar, aku ulang tahun, apa ada kado dari teman-teman, ya? Apa aku di ceplokin telur kayak tahun kemarin? Hiiiiy……jadi males pergi sekolah, tapi kan, sekolah itu penting, waduh….gimana, nih?? Yah, aku pasrah aja, deh, diceplokin telur sama temen-temen”kata Riri sambil tidur-tiduran di kasurnya.

“Ririiii…..!!!! Ayo, turun ke bawah, ada kak Rara datang, nih!!!”kata Ibu dari bawah(Rumah Riri kan, tingkat dua!)

“Hah??!!! Kak Rara datang? Dari Singapura? Wah, pasti bawa oleh-oleh, nih!”kata Riri bersemangat turun ke bawah.Saat sampai di bawah, dilihatnya kak Rara sedang duduk di sofa bersama Ummi dan Abi.

“Kak Rara!”jerit Riri tak tahan

“Eh, Dek Riri!”kata kak Rara

“Kak, mana oleh-olehnya??? Mana? Mana?”kata Riri

“Eh, Riri… Kak Rara kan baru datang, kasihan, perjalanannya melelahkan, lho…”kata Ummi

“Ah, nggak apa-apa kok, Mi”kata kak Rara sambil mengaduk isi tasnya,mencari oleh-oleh untuk adeknya,”Eh, koq nggak ada, ya?”kata kak Rara panik

“Hah???!! Nggak ada? Yg bener, tuh???”kata Riri ikut-ikutan panik

“Ya, maaf ya, dek….”kata kak Rara menyesal

“Yah……kakak……”kata Riri cemberut

“Ah, nggak apa-apa, Cuma oleh-oleh gitu doang, nanti Ummi beliin deh…”hibur Ummi

“Tapi kan Mi……”kata-kata Riri terputus oleh perkataan Ummi

“Sudah, nggak ada tapi-tapian, Ummi janji deh, besok sore, kita pergi ke mall”kata Ummi

“Ah, nggak usah deh Mi, nggak usah, nggak apa-apa koq”kata Riri

“Nah, gitu dong!!!”kata Ummi ceria,”Sekarang, mandi ya, Ri!!! Sudah jam empat sore, nih!”kata Ummi sambil melihat jam dinding

“Hah?! jam empat! Oh ya, ya! Riri akan mandi”kata Riri sambil mencari handuk

Setelah mandi, Riri bersepeda di lapangan kompleksnya hingga tiba waktu maghrib. Selesai solat maghrib, dikamar Riri, Riri sudah terlelap dalam kantung tidur.Paginya, Riri telah siap untuk pergi ke sekolah, di sekolah…

Mmm…..koq nggak ada yg nyapa aku, ya?biasanya kan, teman-teman nyapa aku saat aku datang,kata Riri dalam hati

Saat, keluar main, tak ada murid-murid yg mau keluar, hanya Riri yg pergi sendiri ke kantin tanpa 2 sahabatnya. Selesai ia belanja, ia pun balik ke kelasnya,kelas IV, saat ia sampai, ia binggung,kenapa pintunya ditutup?, Karena binggung, ia pun membuka pintu kelasnya saat terbuka…

“SELAMAT ULANG TAHUN RIRI…!!!”Kata semua murid dan wali kelas IV

“Astagfirullah…! Kaget aku! Thank`s everybody! Thank you!!!”kata Riri terharu

“Youre welcome!”jawab murid dan wali kelas IV

“Ha…ha…ha…”semua pun tertawa

Tiba-tiba….

TEEEET!!!!TEEETTT!!!!! Bel sekolah berbunyi

“Anak-anak silahkan pulang, karena, hari ini para guru akan mengadakan rapat!!!”kata pak kepala sekolah lewat mikrofon

“HORE…!!!”kata murid kelas IV

Riri pun pulang dengan kedua sahabatnya dengan hati riang. Sesampainya dirumah….

“Assalamu`alaikum warah matullahi wabarakatuh!”kata Riri memberi salam,tak ada jawaban,”Ummi?Abi?Kakak?”kata Riri.

“SURPRISE…!!!!!”kata Ummi,Abi, dan Kakak

“Astagfirullah…!”kata Riri kaget,ia tak menyangka akan mendapat double kejutan,”Makasih ya Mi,Bi,Kak”kata Riri kembali terharu

“Sama-sama”kata Ummi,Abi, dan Kakak,

“Nih, silahkan tiup lilinnya”kata kak Rara sambil memengang sepiring kue tart

“Tiup lilinnya,tiup lilinnya,tiup lilinnya sekarang juga,sekarang juga,sekarang juga..”nyanyian itulah yg terdengar di rumah Riri….

 

 

JSELESAIJ

Nah, bagus kan, ceritanya, maaf ya, kalau ada tulisan yg salah, soalnya, aku kan, masih belajar menulis cerita…^_^Ok! sekian ya, perjumpaan kita hari ini, BYEJ….

 

Wassalamu`alaikum!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: